Sabtu, 13 Oktober 2012

resume KSI pertemuan 5

SISTEM INFORMASI PEMASARAN
Pemasaran yaitu terdiri dari kegiatan perorangan dan organisasi yang memudahkan dan mempercepat hubungan pertukaran yg memuaskan dalam lingkungan
marketing di bagi menjadi 4
  • product
  • promotion
  • place
  • price
Sistem informasi pemasaran adalah suatu sistem berbasis komputer yang bekerja sama dengan sistem informasi fungsional lain untuk mendukung manajemen perusahaan
-Subsistem Input
Berasal dari sistem informasi akuntansi yang melakukan pengumpulan data untuk menjelaskan transaksi pemasaran
  • subsistem pemasaran
  • subsistem product
  • subsistem tempat
  • subsistem promosi
  • subsistem promosi
  • subsistem harga
  • subsistem bauran mix
Input dari sistem informasi pemasaran adalah accounting informations system, marketing research subsystem dan marketing intelligence subsystem

SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
Sistem informasi akuntansi menyediakan data pesanan penjualan.
Bentuk data dari sistem informasi akuntasi adalah laporan periodik, laporan khusus, model matematika dan sistem pakar.
Subsistem Penelitian Pemasaran terdiri dari data primer dan data sekunder.
Data primer yaitu mencakup survey, observasi, interview, dan pengujian terkendali, sedangkan data sekunder yaitu mencakup mailing list, dan statistik penjualan
  •  survey 
  • observasi
  • interview
  • pengujian terkendali
Data sekunder adaalah data yang berasal dari orang aatau perusahaan lain 
  • mailing list
  • statistik penjualan
  • mengumpulkan data pesaing secaraa etis
  • mengumpulkan data pesaing secaara etis
  • mengumulkan data pelnggan
SIKLUS HIDUP PRODUK
menelusuri penjualan suatu produk mulai dari pengenalan produk pengembangan dan penurunan 
-saluran distribusi produk atau materi yang mengalir melalui saluran distribusi
-pendekatan komunikasi 
-informasi umpan balik & maju
-elektronik data interchange (EDI) adalah komunikasi yang di lakukan olh masing-masing komputer milik perusahaan retailler dan konsumer

SISTEM INFORMASI SUMBER DAYA MANUSIA
Sistem informasi SDM adalah suatu sistem untuk mengumpulkan dan memelihara data yang berisi sumber daya manusia, mengubah data menjadi informasi dan melaporkan ke pemakai.
Kegiatan utama SDM adalah perekrutan dan penerimaan, pendidikan dam pelatihan, manajemen data, penghentian dan administrasi tunjangan.
Accounting information subsystem ada 2 tipe data yaitu personel dan accounting.
Human Resource Research Subsystem yaitu mengumpulkan data yang berhubungan dengan SDM dari lingkungan perusahaan seperti : pemerintah, pemasok, serikat kerja, masyarakat global, masyarakat keuangan.

0 komentar:

Posting Komentar